Home / KEPRI / ANAMBAS / POLSEK TAMBELAN TANAM POHON, MENDUKUNG PROGRAM POLRI “POLRI PEDULI PENGHIJAUAN”

POLSEK TAMBELAN TANAM POHON, MENDUKUNG PROGRAM POLRI “POLRI PEDULI PENGHIJAUAN”

Kapolsek Tambelan, IPDA Missyamsu Alson dan Lainnya saat melaksanakan penanaman Pohon.

DETIKEXPOSE.COM, BINTAN Polsek Tambelan Tanam pohon dalam rangka mendukung program Kapolri “Polri Peduli Penghijauan” di wilayah hukum Polsek Tambelan oleh personil Polsek dan Bhayangkari Polsek bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan, Forum Komunikasi, Kades dan Lurah, Kepala Instansi se Kecamatan serta Kepala Sekolah se Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan, Juma’at ( 10-01-2020 ).

Kapolsek Tambelas
IPDA Missyamsu Alson
mengatakan, kepada Detikexpose.com melalui telepon selulernya, ada beberapa tempat Lokasi penanaman pohon dilakukan sebagai berikut : Polsek Tambelan dengan luas lahan 300 M2, Koramil 07 Tambelan dengan luas lahan 300 M2, Kantor Camat Tambelan dengan luas lahan 300 M2, Pelabuhan Sri Bentayan Tambelan dengan luas lahan 1.000 M2 dan sepanjang jalan dari pelabuhan sampai simpang kantor desa kukup, Kantor Lurah Teluk Sekuni dengan luas lahan 500 M2, 4 titik didaerah pasca longsor, Kantor Desa Batu Lepuk dengan luas lahan 1.000 M2, dan sepanjnang jalan serta aliran sungai pasca banjir dan longsor, Kantor Desa Kampung Melayu dengan luas lahan 300 M2, Kantor Desa Kampung Hilir dengan luas lahan 500 M2, Kantor Desa Kukup dengan luas lahan 3.000 M2 dan pasca longsor, SMP Negeri 14 Bintan dengan luas lahan 300 M2 dan pasca longsor, MTs Tambelan dengan luas lahan 300 M2, TK Kandil Bahar dengan luas lahan 300 M2m. Puskesmas Tambelan dengan luas lahan 500 M2.

Kapolsek Menjelaskan, ada beberapa jenis pohon/tanaman yang ditanam dengan jumlah 123 batang, rincian :

a. Durian : 24 batang
b. Sirsak : 18 batang
c. Mangga : 15 batang
d. Belimbing : 2 batang
e. Kedondong : 2 batang
f. Ketapang : 62 batang

Kapolsek, Tujuan dari kegiatan tersebut yaitu, Untuk memperbaiki kondisi hidrorologi suatu wilayah yang bertujuan untuk mencegah terjadinya banjir, erosi, tanah longsor, serta melestarikan sumber daya air, Serta memulihkan, memelihara dan meningkatkan kondisi lahan agar dapat berproduksi dan berfungsi secara optimal, baik sebagai pengatur tata air atau pelindung yang terjadi terhadap lingkungan.

Haparan Kapolsek,
Semoga tanaman tersebut dapat dirawat dengan sebaik2nya, agar tambelan terhindar dari banjir dan longsor.
Sedangkan buah produktif agar dirawat supaya mendapatkan hasil buhnya yg maksimal, nanti buahnya untuk seluruh masyarakat tambelan, “Ujarnya. ( red/ Herman )

About detikexpose