Home / ANAMBAS / Masyarakat Nias Kota Tanjungpinang Rayakan Natal Penuh Sukacita.

Masyarakat Nias Kota Tanjungpinang Rayakan Natal Penuh Sukacita.

Pengurus DPD, DPC HIMNI Kota Tanjungpinang Dan Panitian Natal 2019 photo bersama Usai acara

DETIKEXPOSE.COM, TANJUNGPINANG– Himpunan Masyarakat Nias Indonesia ( DPC HIMNI ) Kota Tanjungpinang merayakan Natal di Gedung Gereja GKPB KM 8 Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Sabtu Malam ( 21-12-2019 ).

Ribuan masyarakat Nias Hadir, Di Antaranya Ketua DPD HIMNI Provinsi Kepri/ Anggota DPRD Kota Batam, Utusan Sarumaha, SH dan Rombongan, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Ria Ukur Rindu Tondang, Para Pendeta Asal Dari Nias, Ketua DPC HIMNI Kota Tanjungpinang Relawan Zai, Tokoh Masyarakat Nias dan Undangan lainnya.

Dalam perayaa Natal Masyarakat Nias yang di Gagas setiap tahun oleh DPC HIMNI Kota Tanjungpimang, berbagai acara di laksanakan, persembahan Pujian lagu Natal, Tarian Persembahan sekapur siri, Koor/Paduan Suara, dan acara lainnya, sehingga suasana acara menjadi sukacita dan meriah.

Pdt. Bonny Natalia B. Hulu, S.Th dalam Khotbahnya mengatakan, Hidup ini harus seperti Garam, “Garam adalah yang dapat memberi rasa, begitu juga kehidupan kita masing-masing yang hadir pada malam hari ini, agar dapat menjadi rasa bagi semua orang dengan cara yang baik, Terlebih kepada DPC HIMNI Kota Tanjungpinang yang benar -benar menjadi rasa menyatukan semua Warga Nias dan maupun suku yang ada di Kota Tanjungpinang ini, “Jelas Pdt Boni.

Lanjut Pdt. Boni, Thema Natal DPC HIMNI malam ini adalah, Hidup sebagai sahabat bagi semua orang. Sahabat bukan saja karna ada tujuan atau kepentingan atau hubungan dan lainnya, Jadilah sahabat tanpa ada ikatan, tanpa ada tujuan dan tanpa ada maksut tertentu, itu yang diinginkan Tuhan.

Ketua DPD HIMNI Kepri, Utusan Sarumaha, SH dalam sambuatannya, Mengucapkan Terimakasih kepada DPC HIMNI Kota Tanjungpinang yang telah melaksanakan Natal DPC HIMNI untuk masyarakat Nias yang berada di Kota Tanjungpinang dan Bintan sekitarnya, sehingga dengan adanya Natal ini dapat saling mengenal, tentu ini semua kerja sama yang baik dari seluruh pengurus DPC HIMNI dan maupun para panitia pelaksana acara Natal malam ini.

“HIMNI adalah rumah besar bagi Ono Niha tempat berkumpul dan bersatu, oleh sebab itu mari kita tetap menjaga dan merawatnya organisasi HIMNI Ini, jangan lelah dan jangan bosan untuk terus berjuang membangun dan membesarkan HIMNI ini, “HIMNI ini didirikan oleh para tokoh-tokoh Nasional Masyarakat Nias Yang ada di Jakarta dan sekitarnya untuk tetap kita bersatu, walupun daerah berbeda-beda dan maupun marga dan lain sebagainya.

“di samaping itu juga, agar HIMNI menjadi garam sebagaimana Khotbah yang disampain oleh Pdt. Bonny Hulu barusan, yang dapat menjadi rasa dan penyatu bagi semua orang, Bukan saja hanya bagi warga Nias, tetapai kepada semua suku yang ada di Kota Tanjungpinang dan dimanapun, ” Harap Ketua DPD HIMNI.

Ketua DPC HIMNI Kota Tanjungpinang Relawan Zai, A.Pi. M.A.P. saat menyampaikan sambutannya, mengucapkan terimakasih Kepada semua pihak dan maupun kepada panitia yang telah bersusah payah mempersiapkan acara Natal pada malam ini.

“HIMNI ini telah berdiri sejak Tahun 2000 sudah 19 Tahun, oleh sebab itu HIMNI ini adalah milik kita semua Warga Nias, marilah kita tetap berasama-sama membesarkan Himni ini dan menjaganya, bila kita bersatu tentu akan semua bisa, tetapi sebailknya kalau kita tidak bersatu maka semuanya tidak akan bisa kita lakukan sekecil apapun,” Jelas Relawan. ( red )

Share this:

About detikexpose