Home / KEPRI / BINTAN / KECAMATAN TPI BARAT LUNCURKAN KELURAHAN TEMATIK

KECAMATAN TPI BARAT LUNCURKAN KELURAHAN TEMATIK

Walikota Syahrul saat menyampaikan sambutan

DETIKEXPOSE.COM, TANJUNGPINANG Kecamatan Tanjungpinang Barat Kota Tanjungpinang, Provinsi kepulauan riau, Meluncurkan kelurahan tematik di empat kelurahan se- Kecamatan Tanjungpinang barat dan pengukuhan RT/RW di aula kantor Camat Tanjungpinang Barat, Kamis ( 28-11-2019.

Camat Tanjungpinang Barat Muhammad Yatim, S.Sos, MT

Walikota Tanjungpinang Syahrul menyampaikan arahan dan harapan dalam sambutannya, Tanjungpinang barat saat ini sudah termasuk maju selangkah dan begitu juga dengan kelurahan yang siap untuk memajukan kelurahannya masing-masing dan bahkan sudah ada kelurahan di kecamatan Tanjunhpinang Barat ini yang telah mendapatkan penghargaan.

Saat menyanyikan Lagu kebangsaan

Syahrul berharap, setelah dikukuhkan pada hari ini Ketua RT/RW dapat meningkatkan kinerja dan menjalankan tugasnya sebagai pelayan masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Foto bersama Walikota, Camat, Sekretaris Camat dan lurah di sekecamatan Tanjungpinang Barat.

Kata Walikota, Fungsi RT/RW ditengah masyarat adalah unjuk tombak pemerintah, Punya Tanggung jawab dan tidak pernah terbatas 24 Jam siang dan malam demi melayani masyarakatnya.

Camata Tanjungpinang Barat Muhammad Yatim, S.Sos. MT saat melaksanakan pelantikan

Camat Tanjungpinang Barat, Muhammad Yatim, S.Sos, MT. mengatakan Dalam Sambutannya,  Visi walikota Tanjungpinang yang merupakan juga visi kota Tanjungpinang  2018-2023 yakni Tanjungpinang sebagai kota yang maju, berbudaya dan sejahtera dalam harmoni masyarakat madani, sejalan dengan  visi gerakan menuju 100 smart city kota tpi 2019-2023 yakni tanjungpinang cerdas, kota pusaka dan investsi, Pengembangan kelurahan tematik masuk dalam visi program smart city kota tpi pd smart branding sub dimensi tourism branding. ” ujarnya.

Usai acara Walikota, Camat, Perwakilan Polsek TPI Barat dan Lurah RT/RW dan lainnya foto bersama.

Camat M. Yatim Juga menjelaskan, ” Kami Meluncurkan kelurahan tematik pada 4 kelurahan se kecamatan Tanjungpinang barat, yaitu kelurahan kemboja tematik wisata, kelurahan bukit cermin tematik lingkungan, kelurahan Tanjungpinang barat tematik ekonomi kreatif dan UMKM, kelurahan kampung Baru tematik pemuda dan olah raga.

Kelurahan tematik diharapkan dapat menjadi kelurahan yg memiliki karakteristik, unik dan khas sehingga memiliki nilai jual utk menarik kunjungan wisatawan lokal maupun luar pd akhirnya dapat meningkatkan pendapatan masyarakat.

Dia juga mengharapakan, pada saat ini pemutaran Filem sebagai promosi yang bisa di sampaikan kewarga masing-masing kelurahan RW dan RT setempat, arti dan tujuan tematik yang saat ini kita luncurkan di empat kelurahan kecamatan Tanjungpinang Barat.

Muhammad Yatim, mejelaskan, Untuk Kelurahan kemboja sudah punya konsep untuk menata kherkof (kuburan belanda) ini akan memberi dampak positif karena ada ikatan emosional dengan eropa (negri belanada) kalau pulau penyengat ikatan emosional hanya sebatas singapore, malaysia dan brunai.

oleh sebab itu mari kita bersama sama menjaga dan mengembankannya tematik ini, kalau tidak ada dukungan dari masing-masing kelurahan atau masyarakat susah untuk berhasil, sangat di harapkan kerjasama yang bisa saling bersinergi dan mendukung. ( Herman )

About detikexpose