Home / KEPRI / BINTAN / DPRD KABUPATEN BINTAN LAKSANAKAN RAPAT PARIPURNA

DPRD KABUPATEN BINTAN LAKSANAKAN RAPAT PARIPURNA

DETIKEXPOSE.COM, Bintan– Dewan perwakilan rakyat daerah ( DPRD ) kabupaten Bintan Melakasanakan rapat parinpurna, yang di buka langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Bintan Nesar Ahmad, di gedung DPRD seri bentan, selasa ( 9-7).

Anggota DPRD Dan Sejumlah Kepala Dinas saat memasuki ruang rapat

hadir dalam pelaksanaan rapat pripurna tersebut, Bupati Bintan Apri Sujadi, Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, Sekda Bintan, Para wakil ketua DPRD, sejumlah Anggota DRD Kabupaten Bintan, staf ahli kabupaten bintan, Kepala dinas di antaranya, Inhsan Amin Kadishub, Kadis Kominfo Aupa Samake dan yang lainnya, kepala OPD, camat, lurah dan eselon III opeda Kabupaten Bintan.

Ketua DPRD Nesar Ahmad saat memimpin Rapat bersama Bupati Apri, Wakil Bupati Dalmasri dan Wakil Ketua DPRD

Rapat paripurna tersebut, mengenai hasil pembahasan ranperda tentang perubahan atas peraturan daerah Nomor 1 tahun 2015 tentang pemilihan kepala Desa.

Sejumlah anggota DPRD

Rancangan kebijakan umum Anggaran dan prioritas plafon Anggaran sementara perubahan APBD Kabupaten Bintan tahun Anggaran 2019.

Sejumlah eselon III Opede kabupaten bintan

Bupati Bintan Apri Sujadi, saat menyampikan sambutannya, mengatakan dengan isu isu pembangunan itu sendiri, Seperti, pertumbuhan ekomoni, peningkatkan pelayanan publik, penyediaan infrastruktur dan penanggulangan kemiskinan.

Suasana saat rapat paripurna sedang berlangsung

Lanjut Apri, “Terkait dengan kondisi tersebut perubahan kebijakan serta perubahan tpas 1 anggaran 2019 harus benar benar tepat menyentuh dari sisi aspek kebijakan pembangunan, mengatur dan konsisten pada rencana pembangunan dasar tentang daerah atau RPJ yang dituangkan pada RKPD, yang dilakukan penyesuaian tidak melihat kepada penerbangan, pembangunan daerah.

dimana kami merupakan penguatan dan atau dengan kata lain kegiatan strategi prioritas serta kegiatan tahun anggaran 2019. Tetap ditunjukkan pada proses penanganan masalah masalah pembangunan yang dianggap strategis dan prioritas bagi pembangunan daerah.

Saudara ketua, wakil ketua dan segenap anggota DPRD serta hadirin yang saya hormati. Beberapa hari yang lalu kita dapat selesai melaksanakan penandatanganan kontrak kesepakatan rancangan peraturan daerah tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD kabupaten bintan tahun anggaran 2018.

Yang telah diaudit oleh tim BPK RI dari pemeriksaan tersebut, terdapat sisa lebih perhitungan anggaran tahun 2018, oleh karnanya dalam penyampaian rancangan perubahan kebijakan umum APBD serta rancangan perubahan prioritas dan plafon anggaran sementara, “ujar Apri.

Selanjutnya perkenankan saya menyampaikan proyeksi rancangan kebijakan umum berupa perubahan APBD Plafon Anggaran Tahun 2019. pendapatan daeran dalam perubahan APBD Kabupaten bintan 2019, Pendapatan daerah di proyeksikan sebesar 1,238 triliun lebih. Yang berarti meningkat sebesar 21,63 miliar rupiah lebih atau 2,2 1%. Apabila di bandingkan dengan proyeksi pendapatan daerah dalam APBD murni tahun Anggaran 2019. ” Ujar Apri. ( Herman )

About detikexpose