Home / JAKARTA / “Pembangunan Hukum Berbasis Keadilan Dan Kemanusiaan Dalam Sistem Pancasila”

“Pembangunan Hukum Berbasis Keadilan Dan Kemanusiaan Dalam Sistem Pancasila”

Firman Jaya Daeli bersama Waka Polda Riau Brigjen Pol. Wahyu Widada.

DETIKEXPOSE.COM, Pekan Baru- Firman Jaya Daeli (mantan Anggota Komisi Politik Dan Hukum DPR-RI) menjadi Narasumber (Pembicara) dalam sebuah Dialog Politik Hukum Indonesia, di Pekanbaru Riau, Jumat, 1 Februari 2019. Dialog yang bertemakan “Pembangunan Hukum Berbasis Keadilan Dan Kemanusiaan Dalam Sistem Pancasila” ini diselenggarakan Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia.

Firman Jaya Daeli bersama Kajati Riau Uun Abdul Syakur

Dialog ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Firman Jaya Daeli di Riau. Ada sejumlah kegiatan lain berkaitan dengan penataan dan penguatan kelembagaan hukum. Dalam sebuah pertemuan informal, Firman Jaya Daeli yang juga mantan salah seorang Tim Perumus UU Kejaksaan, berdiskusi juga dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Riau Uung Abdul Syakur.

Firman Jaya Daeli saat menjadi Pembicara Dialog  Politik Hukum di Pekan Baru Riau

Institusi Kejaksaan yang merupakan sebuah instansi kenegaraan di bidang kelembagaan hukum pada dasarnya memiliki posisi penting dan peran strategis dalam agenda Pembangunan Hukum Nasional Indonesia. Kejaksaan juga bertugas dan bertanggungjawab dengan fungsi dan kewenangan yang melekat untuk menggerakkan dan meningkatkan proses percepatan dan perluasan pelayanan publik dan perekonomian nasional.

Firman Jaya Daeli Bersama Staf Khusus Presiden RI Dr. Ari Dwipayana, MA, sesaat setelah keduanya tiba di Jakarta 

Salah satu rangkaian kegiatan lain adalah pertemuan informal dengan Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Riau Brigjen Pol. Wahyu Widada, di Pekanbaru Riau. Brigjen Pol. Wahyu Widada adalah lulusan terbaik Akpol angkatan tahun 1991 dan peraih penghargaan Adhi Makayasa.

Firman Jaya Daeli yang pernah diundang beberapa kali menjadi Penceramah (Dosen Tamu) di Sekolah Staf Dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri dan Sekolah Staf Dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri, mendiskusikan sejumlah hal strategis dengan Brigjen Wahyu Widada. Materi diskusi informal bertalian dan berintikan pada agenda kelanjutan dan kesinambungan reformasi Kepolisian dalam rangka Polri Yang Profesional, Moderen, Terpercaya (ProMoTer).

Pemikiran dan pelaksanaan ProMoTer merupakan sebuah sikap dan tekad Kapolri bersama jajaran Kepolisian untuk mengorganisasikan dan memastikan kebangkitan sebuah peradaban hukum dan keadilan melalui agenda dasar dan kebijakan strategis pembangunan hukum yang berbasis kemanusiaan dan keadilan.

Tampak dalam foto ketika Firman Jaya Daeli menjadi Pembicara dalam Dialog Politik Hukum Indonesia, di Pekanbaru Riau ; dan saat bertemu informal sembari berdiskusi dengan Kajati Provinsi Riau Uung Abdul Syukur ; serta saat bertemu informal sembari berdiskusi dengan Wakapolda Riau Brigjen Pol. Wahyu Widada.

Tampak juga dalam foto lain ketika kebersamaan Firman Jaya Daeli dan Staf Khusus Presiden RI Dr. Ari Dwipayana, MA, sesaat setelah keduanya tiba di Jakarta dari perjalanan tugas dan kegiatan masing-masing di Riau.( Red )

About detikexpose

Check Also

Wakil Walikota Rahma Buka Musrembang Kecamatan Tanjungpinang Barat.

DETIKEXPOSE.COM, Tanjungpinang– Kecamatan Tanjungpinang Barat menggelar Musyawarah Rencanaan Pembangunan (Musrenbang), Senin (11/02) sekitar pukul 02.00 Wib. …

2 comments

  1. Thank you a lot for giving everyone remarkably breathtaking chance to check tips from this web site. It really is very useful and also packed with fun for me and my office friends to visit your website particularly three times in a week to read through the fresh items you have got. Of course, I am also at all times motivated with your mind-boggling thoughts you serve. Some 2 ideas in this posting are indeed the most beneficial I’ve ever had.

  2. I enjoy you because of every one of your efforts on this website. My aunt really loves working on investigations and it’s really easy to understand why. Most people learn all of the powerful mode you offer helpful tricks by means of the website and attract response from other ones on the theme then my simple princess is without question understanding so much. Take advantage of the rest of the year. You’re carrying out a very good job.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *