Home / KEPRI / TANJUNGPINANG / Dinsos Kota Tanjungpinang Beri Bantuan Paket untuk Anak penerima PKH

Dinsos Kota Tanjungpinang Beri Bantuan Paket untuk Anak penerima PKH

            Pj Walikota Raja Ariza, Kadinsos Agustiawarman saat penyerahan Bantuan paket bagi penerima PKH

Detikexpose.com, Tanjungpinang – Dinas Sosial Kota Tanjungpinang kembali memberikan bantuan berupa paket untuk anak-anak penerima manfaat pada Program Keluarga Harapan (PKH) yang diserahkan langsung oleh Penjabat Walikota Tanjungpinang, Drs. Raja Ariza, MM di Aula Embung Fatimah, Jumat (11/5).

Pj Walikota Raja Ariza, Agustiawarman Photo bersama penerima PKH

Program ini merupakan aktualisasi pemerintah dalam menerapkan Undang-undang No. 11 Tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial melalui penerapannya adalah upaya yang terarah, terpadu dan berkelanjutan yang dilakukan pemerintah guna memenuhi kebutuhan dasar setiap warga negara yang meliputi rehabilitasi sosial, jaminan sosial, pemberdayaan sosial dan perlindungan sosial.

Raja Ariza dalam sambutannya menyampaikan program pemerintah yang dimaksud dalam undang-undang tersebut salah satunya penerapannya yaitu dibentuk Program Keluarga Harapan (PKH). “Yang menjadi komponen fokus dalam program ini adalah pendidikan. Sebagaimana kita ketahui program pemerintah khusus pendidikan memiliki porsi lebih dalam segi penganggaran dan wajib diprioritaskan yang berlaku di seluruh Indonesia.” Ungkapnya.

Dilanjutkan Ariza, pengembangan bidang pendidikan ini digunakan untuk menekan angka pekerja anak yang berasal dari keluarga yang sangat miskin. “Kita harus ajak pekerja anak-anak yang seharusnya sekolah untuk dapat kembali duduk di bangku sekolah. Kita harus tingkatkan partisipasi pendidikan dasar 9 tahun kepada mereka. Bila perlu difasilitasi untuk mengikuti Paket.” Jelasnya.

Raja Ariza dalam kesempatan ini mengucapkan terimakasih kepada para tim pendamping PKH yang telah bekerja secara ikhlas dan penuh semangat untuk mendata dan memvalidasi penerima manfaat. Dan kepada seluruh penerima manfaat, ia juga berpesan agar dapat memanfaatkan bantuan ini semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan untuk belajar. “Manfaatkan bantuan ini sebaik mungkin dan bermanfaat bagi diri sendiri serta mampu meningkatkan kualitas sesuai harapan orang tua, masyarakat dan pemerintah.” Harapnya.

Tampak hadir dan turut memberikan paket bantuan ini Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Agustiawarman, S.Sos, MM, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Drs. Huzaifa Dadang AG, M.Si dan pimpinan OPD terkait lainnya.( Herman )

Share this:

About detikexpose

8 comments

  1. applpe,Very helpful and best artical information Thanks For sharing.

  2. ugwhaxtgYeezy 2019,Definitely believe that which you said. Your favourite justification appeared to be on the net the simplest thing to remember of.

  3. bsphhrtele,Waw! Its really great and wonderful ever i found. Thank you for sharing this info.

  4. zwduwqah,If you want a hassle free movies downloading then you must need an app like showbox which may provide best ever user friendly interface.

  5. jspkjit,Waw! Its really great and wonderful ever i found. Thank you for sharing this info.

  6. tiugiv,Very informative useful, infect very precise and to the point. I’m a student a Business Education and surfing things on Google and found your website and found it very informative.

  7. ovjqkgdccu,Some really nice stuff on this website, I enjoy it.

Tinggalkan Balasan