Home / KEPRI / TANJUNGPINANG / Kadinkes Rustam SKM,M.Si : Masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan

Kadinkes Rustam SKM,M.Si : Masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan

Pj Walikota Raja Ariza, Kadinkesdalduk Rustam MKS.M.Si, dan yang lainnya Photo bersama usai acara

Detikexpose.com, Tanjungpinang – Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkesdalduk KB) Kota Tanjungpinang laksanakan Rapat Kerja Daerah Kesehatan Dasar di Aula Poltekes Kementrian Kesehatan Tanjungpinang,Senin (30/4)

Pj Walikota Raja Ariza saat sampaikan sambutan

Kegiatan ini dilaksanakan kali pertama semenjak berdirinya kota otonom Tanjungpinang ini bertujuan untuk mewujudkan Tanjungpinang menjadi kota sehat melalui percepatan eliminasi tuberculosis, penurunan dan penanganan stunting serta peningkatan cakupan serta mutu kesehatan.

Kadinkes Tanjungpinang Rustam MKS, M.Si. saat menandatangani surat

Penjabat Walikota Tanjungpinang, Drs.Raja Ariza, MM, dalam kesempatan ini memberi ucapan terimakasih kepada Dinkesdalduk KB dan seluruh tenaga kesehatan yang ikut serta dalam mensukseskan atas capaian Kota Tanjungpinang sebagai terbaik peringkat pertama se-Indonesia dalam Capaian Kinerja Imunisasi yang diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan di Pandeglang, Banten. Sembari membuka acara, Ariza berharap dengan rapat keja kesehatan dasar kesehatan ini program program prioritas kesehatan dapat lebih cepat menyentuh masyarakat karna peserta yang mengikuti adalah tenaga kesehatan, tenaga pendidik dan penggiat  kesehatan yang ada di Kota Tanjungpinang. “Saya berharap para tenaga kesehatan terus bersemangat mensosialisasikan program-program kesehatan melalui bina program keluarga harapan dan terus semangat untuk menggalakkan program pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat. Kita harus punya cita-cita dan tekad bahwa Tanjungpinang harus sehat. Semoga dapat terwujud.” Jelasnya.

Pj Walikota Raja Ariza saat menandatangani Surat di Dampingi Kadinkesdalduk Rustam, MKS, MS.i

Kepala Dinkesdalduk KB Kota Tanjungpinang, Rustam, SKM, M.Si menjelaskan angka kesembuhan tubercolusis di Kota Tanjungpinang sudah mencapai 90%. Dan ia juga berharap masyarakat yang terkena Tubercolusis untuk patuh dan berobat secara rutin selama 6 bulan secara intensif. “Meskipun waktu pengobatan TB mencapai 6 hingga 9 bulan namun masyarakat perlu berdisiplin dan konsisten dalam menjalankan pengobatan, harus total dan rajin melakukan cek kesehatan di puskesmas atau rumah sakit terdekat.” Imbaunya

Terkait penurunan kasus stunting, Rustam juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal dan hidup sehat dengan mengkomsumsi makanan beergizi seimbang terutama kepada anak-anak balita. “Salah satu program pemerintah dalam hal kesehatan adalah pelaksanaan program keluarga harapan (PKH), khusunya untuk para ibu agar secara rutin untuk membawa anak-anaknya ke posyandu, melakukan imunisasi dan melakukan pola hidup bersih dan sehat serta memberikan asupan gizi yang bersih, beragam, seimbang dan aman kepada keluarganya.” Tambah Rustam.

Pada acara tersebut dilakukan juga penandatanganan Pernyataan Komitmen Bersama Kegiatan Bidang Kesehatan dalam rangka Akselerasi Rencana Aksi Kota Tanjungpinang untuk percepatan eliminasi tubercolusis, penurunan stunting serta peningkatan cangkupan dan mutu imunisasi antara Kepala Dinkesdalduk KB dengan Kepala Bapelitbang, Kepala Dinas Pendidikan, Kemenag, Poltekes, Rumah Sakit, BPJS dan dinas tekait lainnya.( Herman)

Share this:

About detikexpose

252 comments

  1. I was just seeking this information for a while. After six hours of continuous Googleing, finally I got it in your website. I wonder what’s the lack of Google strategy that don’t rank this type of informative web sites in top of the list. Usually the top websites are full of garbage.

  2. Excellent weblog right here! Also your web site quite a bit up very fast! What web host are you using? Can I am getting your associate link in your host? I want my web site loaded up as fast as yours lol

Tinggalkan Balasan